Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Melanjutkan posting aku sebelumnya tentang 3 hotel atau villa murah di Bali, kali ini aku mau berbagi tips cara mencerahkan kulit setelah liburan ke pantai. Gak ke Bali rasanya kalo gak main ke pantai-pantai yang indah banget di sana. Aku mampir ke beberapa beach club dan ke Uluwatu juga, pantai Suluban namanya. Alhasil kulitku jadi tanned dan belang. Tapi aku gak khawatir, karena udah tau cara mencerahkan kulit setelah liburan ke pantai.

 


 

 

 1. Gunakan Aloe Vera Gel

Pastikan kamu menggunakan aloe gel sehabis main di pantai. Kandungan lidah buaya dapat menyegarkan kulit terutama kondisi kulit yang terpapar langsung dengan sinar matahari. Pilih yang teksturnya gel karena lebih cepat meresap ke kulit dan ada sensasi dingin. Sekarang udah banyak banget kok produk lokal yang bagus tapi harganya terjangkau. Aku sendiri cukup beli di indomaret aja, pakai Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV.

Foto Blibli


2. Gunakan Whitening Body Scrub

Saat mandi, kamu bisa gunakan body scrub setelah sebelumnya menggunakan sabun mandi. Pilih bahan scrub yang lembut jangan yang kasar. Karena kulit kita bisa iritasi jika menggunakan body scrub yang bertekstur kasar. Selain itu gunakan produk yang menggandung glutathione. Glutathione adalah salah satu antioksidan dalam tubuh yang punya banyak manfaat untuk kulit. Salah satu manfaat glutathione yang bisa mencarahkan kulit adalah efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin yang merupakan pemberi warna pada kulit kita.


Foto Shopee



Cara mencerahkan kulit setelah liburan ke pantai dengan body scrub yang aku pakai adalah Scarlett Whitening Body Scrub Romansa. Aku suka banget dengan tekstur yang gak kasar dan wanginya yang enak banget. Cukup pakai sedikit bisa untuk seluruh tubuh. Biasanya dalam seminggu aku pakai 3 - 4x karena memang ingin balikin warna kulit setelah liburan ke pantai kemarin.



Foto Lazada


3. Gunakan Whitening Body Lotion

Setelah mandi menggunakan whitening body scrub, aku lanjut menggunakan body lotion. Sama seperti body scrub yang aku gunakan sebelumnya, pilih produk yang mengandung glutathione. Pastikan untuk mengaplikasina ke seluruh tubuh secara merata, ya. Body lotion dari Scarlett Whitening wanginya juga enak banget dan cepat meresap ke kulit. Biasanya aku pakai Scarlett Whitening Body Lotion Charming ini sebelum tidur jadi rileks banget karena wanginya. Tonton video review lengkap penggunaan Scarlett Whitening Body Shower, Scrub dan Lotion di bawah ini.




4. Gunakan Sun Block di Pagi dan Siang Hari

Setelah kita menggunakan body care yang aku sebutkan di atas, pastikan selalu menggunakan sun block di pagi dan siang hari. Karena percuma udah pakai perawatan kulit kalo gak dijaga dengan sun block lagi. Aku pakai sun block yang bisa dibeli di mini market aja. Perlindungan UV aja gak cukup, pilih produk yang mengnadung SPF, ya.


Foto Blibli


Nah itu tadi 4 cara mencerahkan kulit setelah liburan ke pantai. Butuh waktu sekitar 2 minggu - 1 bulan sampai ada perubahan warna kulit. Jangan menyerah untuk rutin melakukan kegiatan di atas ya. Selamat mencoba!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib