Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Di umur 30-an ini, aku merasa kulit jadi lebih sensitif dan juga sering kemerahan. mungkin karena pakai skin care yang banyak mengandung bahan aktif atau juga karena faktor umur kali ya. Anyway, akhirnya aku memutuskan untuk lebih pilih-pilih skin care, salah satunya facial wash. Karena mencuci wajah merupakan langkah awal sebelum menggunakan skin care. Akhirnya aku memutuskan untuk coba produk baru dari YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse. 



 

Aku biasa menggunakan YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse di malam hari sebelum tidur, kemudian setelahnya bisa menggunakan skin care lainnya. Di pagi hari aku biasa hanya mencuci wajah dengan air. Selama kurang dari seminggu, aku bisa melihat kulit jadi jarang kemerahan. Kebetulan aku habis treatment micro injection - jadi ada bintik-bintik merah di kulit wajah.


left: before, right: after

left: before, right: after


Anyway, nama produk ini lumayan panjang ya, tapi itu mewakili 3 kandungan bahan yang ampuh banget melindungi dan menjaga skin barrier. Sepertinya teman-teman yang suka skin care udah mengenal istilah ini - singkatnya lapisan kulit paling luar yang fungsinya untuk melindungi dari kerusakan dan menjaga keseimbangan air pada kulit. Nah, YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse ini mengandung 28% Amino Acid Complex merupakan bagian dari Natural Moisturizing Factors (NMF) yang berperan dalam melembabkan dan menutrisi kulit. Sedangkan ceramide adalah salah satu jenis asam lemak yang membentuk sekitar 50% lapisan kulit luar (epidermis). Manfaatnya untuk meringankan gejala gangguan kulit, contohnya kulit kering atau dehidrasi yang mengakibatkan iritasi. Cleansing Mousse dari YOU Beauty ini punya pH rendah yang fungsinya untuk menyeimbangkan pH alami kulit kamu dan menjaga skin barrier.

 

 


Gak cukup sampai di situ, YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse juga mengandung Korean Centella Asiatica atau daun pegagan sebagai ekstra soothing formula - yang juga fungsinya memperkuat skin barrier. Hebatnya kandungan ini, dapat menembus ke lapisan kulit dalam dan bekerja langsung pada sel-sel kulit yang rusak. Untuk aku yang jenis kulitnya kering, 3 bahan utama di produk YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse rasanya jadi pilihan terbaik. Selain itu produk ini tidak mengandung pengawet seperti paraben, tidak mengandung alkohol yang bisa membuat kulit kering atau iritasi.

Cara menggunakan produk ini sama seperti facial wash pada umumnya, hanya uniknya botol berbentuk pump dan langsung mengeluarkan busa. Bisanya aku cukup menggunakan 2 pump untuk membersihkan seluruh wajah. Kalau lagi di rumah aja, 1 pump sudah cukup. Mencuci wajah dengan gerakan perlahan agar kulit tidak iritasi, usapkan selama 1-2 menit kemudian bilas dengan air bersih sampai tidak ada busa yang tertinggal.



YOU Beauty Amino Low pH + Ceramide & Cica Cleansing Mousse harganya cukup terjangkau karena kandungan produk yang luar biasa bermanfaat. Mungkin teman-teman sudah mengerti kalau skin care untuk kulit sensitif biasanya mahal, tapi produk ini harganya hanya sekitar Rp 115.000,- untuk ukuran 150ml. Pemakaian gak perlu banyak-banyak jadi gak cepat habis alias boros. Kalau teman-teman berminat coba, bisa membeli online di marketplace seperti Shopee. Semoga review ini membantu teman-teman yang sedang cari pembersih wajah, terutama untuk kulit sensitif.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib