Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Pernah gak sih kamu pakai masker wajah tapi seperti gak berpengaruh ke kulit? Udah beli masker yang harganya selangit, tetep gak ngaruh juga. Nah, mungkin kamu belum mempraktekan cara memakai masker wajah yang benar. Jadi, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat memakai masker. Ini berdasarkan pengalaman pribadi aku ya. Jangan khawatir, sudah terbukti dan berhasil di kulitku. Langsung aja yuk baca cara memakai masker wajah yang benar di bawah ini.








Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan masker wajah, pastikan kamu membersihkan kulit wajah dari makeup atau kotoran apapun. Ini merupakan langkah awal cara memakai masker wajah yang benar. Untuk yang memakai makeup, bisa dibersihkan menggunakan makeup remover terlebih dahulu, lalu kemudian bersihkan wajah dengan langkah selanjutnya. Gunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan kulit kamu berminyak, gunakan facial foam khusus untuk kulit berminya, begitu juga jika kulit kamu tipenya kering. Kamu harus gunakan facial foam yang dikhususkan untuk kulit kering. Untuk kamu yang terbiasa menggunakan makeup setiap harinya, biasakan melakukan double cleansing ya. Kamu bisa membasuh wajah setelah membersihkannya dengan air hangat, tapi untuk yang kulit wajahnya sensitif lebih baik jangan. Oiya, aku pribadi selalu menghindari penggunaan kain atau tissue atau spons khusus untuk wajah, karena biasanya akan membuat kulit wajah jadi iritasi.

 


 

Menggunakan Face Scrub

Setelah mencuci wajah dengan bersih, cara memakai masker wajah yang benar selanjutnya adalah gunakan face scrub. Pastikan face scrub yang kamu gunakan memiliki butiran yang tidak kasar, jadi gak bikin kulitmu iritasi. Menggunakan face scrub sebelum pakai masker bisa membuat nutrisi masker diserap lebih mudah oleh kulit. Karena fungsi atau manfaat dari face scrub sendiri adalah menghilangkan kulit mati di permukaan kulit. Sel-sel kulit mati tersebut menghambat masker yang kita gunakan nantinya diserap oleh kulit. Saat menggunakan face scrub, pastikan kamu memijat kulit dengan perlahan, sehingga tidak terjadi iritasi. Pijat wajah dengan gerakan memutar selama 2 menit, lalu bilas dengan air bersih, kalau bisa gunakna air dingin, ya. Jangan juga terlalu sering menggunakan face scrub, karena lagi-lagi bisa mengakibatkan iritasi di kulit wajah. Oiya dalam memilih produk face scrub, pastikan bahan-bahannya aman untuk kulit.

 


 

Menggunakan Toner

Karena kita tinggal di negara Indonesia yang kekurangan air bersih, biasakan setelah mencuci wajah dengan air - selalu gunakan toner setelah membasuh wajah dengan air. Seperti memilih facial foam, gunakan juga toner yang sesuai dengan kondisi kulit. Kalau bisa hindari produk toner yang mengandung alkohol, apalagi untuk kamu yang kulitnya sensitif. Produk toner beralkohol dapat menyebabkan kulit kering. Langkah cara memakai masker wajah yang benar ke-3 adalah dengan menggunakan kapas yang permukaannya lembut agar tidak mengakibatkan iritasi pada kulit wajah. Tuangkan sedikit toner ke kapas lalu usapkan perlahan ke wajah. Kamu bisa ulangi langkah ini sampai tidak ada noda tersisa di kapas, yang artinya wajah kamu sudah siap untuk menggunakan masker.

 


 

 

Menggunakan Masker Tidak Lebih dari 15 Menit

Gunakan masker apapun baik sheet mask atau masker yang harus dibilas lagi, jangan lama-lama menempel di wajah. Karena memakai masker terlalu lama dapat membuat kulit jadi kering. Terkadang kulit malah jadi breakout atau jerawatan. Jadi pastikan kamu lihat jam atau ingat waktu saat menggunakan masker ya. cara memakai masker wajah yang benar jangan sampai lebih dari 15 menit.
 
 
 

Menggunakan Krem Pelembab

Gak cukup dengan membasuh masker atau menepuk wajah perlahan setelah menggunakan masker selama 15 menit, kamu juga harus mengoleskan krim pelembab setelahnya. Manfaat dari menggunakan krim pelembab setelah pakai masker adalah untuk menggunci kelembaban kulit. Lagi-lagi kita harus memilih krim pelembab wajah yang sesuai jenis kulit, ya. Ini adalah langkah terakhir dari cara memakai masker wajah yang benar. 

 

 

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib