Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Siapa yang suka boneka Barbie? Dari kecil aku suka banget boneka Barbie bahkan koleksi sampe puluhan. Kali ini aku seneng banget bisa kolaborasi makeup ala boneka Barbie sma teman-teman pencinta makeup dari BEAUTIESQUAD. Berikut aku jabarin inspirasi Barbie makeup tutorial di bawah ini.


Nah di sebelah kanan foto di atas jadi inspirasi makeup kali ini. Hasilnya memang gak 100% sama sih, soalnya kebetulan makeup matanya rada susah, ya maklum aku belum ahli banget dan mataku kecil haha.


Dimulai dari pakai softlens warna biru dan yang efeknya memperbesar bola mata. Langkah barbie makeup tutorial selanjutnya:


  1. Gunakan concealer sebagai eyeshadow base, lalu poleskan eyeshadow matte warna ivory ke seluruh kelopak mata sampai bagian bawah alis
  2. Gunakan eyeshadow warna cokelat muda di bagian lipatan mata
  3. Baurkan eyeshadow cokelat yang lebih tua di bagian lipatan mata tadi
  4. Buat eyeliner yang lebih tebal dari biasanya, ujungnya di tarik ke atas seperti "cat eyes"
  5. Gunakan bulu mata yang tebal
  6. Di bagian waterline gunakan eyeliner pensil warna putih
  7. Gunakan mascara untuk bulu mata bagian bawah
  8. Baurkan eyeshadow cokelat gelap yang digunakan pada tahap ke 3 di bagian ujung mata bawah aja


 

Untuk bagian wajah, aku pakai makeup base seperti biasa, cuma contouring hidungnya lebih tebal lagi. Oiya, bentuk alis juga aku buat naik ke atas, ini buatnya rada susah untuk alisku yang rada lurus. Nah, sekarang lanjut ke bagian bibir barbie makeup tutorial:

  1. Gunakan lip cream matte yang warnanya pink terang. Pake teknik ovelining lips jadi bibir terlihat lebih full
  2. Pada bagian dalam bibir atas dan bawah, oleskan lip gloss warna transparan



Aku seneng banget buat Barbie makeup look ini karena join BEAUTIESQUAD  makeup collab. Hasil makeup teman-teman BEAUTIESQUAD juga keren-keren banget lho!

 

Anyway, kamu bisa cek posting Barbie Makeup punya DETIA PUTRI. Makeup matanya bagus lho, warna bibirnya lebih soft daripada yang aku buat. Semoga kamu suka Barbie makeup tutorial ini dan bisa buat sendiri di rumah :)

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib