Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Bosen weekend gak ngapa-ngapain di Jakarta, akhirnya aku coba pergi ke Bandung. Kebetulan ada teman di Bandung yang mau jadi guide. Untuk kamu warga Jakarta mungkin biasa wisata di Bandung, sayangnya aku belum pernah haha. Jadi kali ini adalah pengalaman pertama untuk aku dan gak akan aku lupakan karena seru banget!! Langsung aja yuk baca pengalaman pertama liburan ke Bandung di bawah ini. 


Sebenernya udah ada rencana beberapa bulan sebelumnya untuk pergi wisata di Bandung, tapi selalu ada acara pas weekend. Akhirnya aku putuskan tanggal 16 November pergi jalan-jalan ke Bandung. Untuk transportasi aku pilih naik kereta ekonomi premium dari Gambir. Tiket kereta aku beli 1 bulan sebelum ke berangkat an dengan harga Rp 110.000 sekali jalan. Jadi, kalo pulang pergi totalnya seharga Rp 220.000. Pergi ke Bandung sendirian naik kereta seru juga ya, gak ribet. Sayangnya karena aku pilih weekend jadi ramai dan sedikit berisik di kereta.


Sesampainya di Bandung, aku check in di Hotel Triple Seven. Aku sangat merekomendasikan hotel ini untuk kalian yang akan pergi wisata ke Bandung. Selain harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp 230.000 per malam, Interior hotel ini unik banget dan petugas hotel termasuk satpam sangat ramah juga helpful. Lokasi hotel juga gak jauh dari stasiun Bandung. 

 

Setelah check in hotel, aku pergi ke Jalan Braga. Di sini aku sempet foto ootd, mampir lihat Masjid Agung dan makan ice cream. Di Jalan Braga ada tempat makan unik yang ternyata dari tahun 1940. Menu makanan beberapa dalam Bahasa Belanda. Nama tempat makan di Bandung ini adalah Sumber Hidangan. Tempatnya vintage banget, yang kerja di sini juga sudah berumur semua. Roti di Sumber Hidangan rasanya khas dan enak, es krim nya apalagi. Pengalaman kuliner yang unik deh, kamu harus coba!


 

Karena Sumber Hidangan sudah gak jual makanan berat, aku akhirnya coba restaurant lawas di Bandung lainnya. Di Warung Kopi Purnama aku order mie goreng tektek, rasanya enak dan beda dari mie tektek abang-abang yang suka keliling gitu. Setelah perut kenyang, aku dan teman-teman pergi ke acara musik Soundsation 2019 di Bandung.




Awalnya aku gak expect apapun, karena acara musik ini gratis. Aku kira bakal rusuh gak teratur karena gratisan, ternyata rapi lho. Di Jakarta gak mungkin deh acara gratisan bisa begini. Di Soundsation pertama kalinya aku nonton band Koil dan Padi. Seru banget lho dan merasa beruntung banget pas wisata di Bandung gini ada acara musik gratis.  



Pulang dari Soundsation, aku dan teman-teman pergi ke Grandpaps. Karena lapar, aku pesan pasta. Ternyata gak enak banget rasa pastanya. Tapi suasana di sini seru banget, ada DJ gitu dan aku ingat lagu pertama yang dibawa "Sanctuary - Joji".


 

Hari kedua di Bandung, temanku ajak aku ke restaurant yang suasannya mirip di Bali. Lokasinya sebelum Lembang dan agak susah kalo naik mobil. Namanya Sosis Kraton, jadi di sini ada kolam renangnya dan juga ada villa yang bisa disewa. Untuk makan di sini, perorang minimal order Rp 65.000, tapi gak rugi karena makanannya enak semua dan yang paling penting suasananya. Karena belum banyak orang yang tau, jadi cuma kita aja yang ada di situ. Btw, kalo ke sini wajib order cireng, enakkkk banget!!!






Menjelang sore, aku dan teman-teman pergi ke Pasar Gede Bage. Mungkin kamu udah pernah atau sering dengat tentang pasar barang bekas ini. Dulu di Jakarta aku sering banget ke Pasar Senen, sayang ya sekarang udah gak ada. Jadi saat weekend gateway kemarin ke Bandung, aku gak mau kelewat an kesempatan belanja di Pasar Gede Bage. Saran dari temanku, kalo ke sini jangan pas weekend biar dapat diskon murah. Di sini banyak ya menjual barang fashion. Aku beli celana panjang seharga Rp 35.000 dan jacket kulit seharga Rp 135.000, lumayan banget. Setelah puas belanja, aku pun langsung bersiap ke stasiun Bandung untuk pulang naik kereta ke Jakarta. 



Nah, itu tadi pengalaman traveling ke Bandung saat weekend. Singkat sih, tapi sangat berkesan dan seru banget! Semoga posting ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari rekomendasi wisata di Bandung.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib