Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Halo, kali ini aku ikutan join Beautiesquad untuk collab yang bertemakan villain makeup. Kebetulan hampir semua produk makeup yang gunakan dari Purbasari. Hayo siapa yang suka pakai produk makeup Purbasari? Aku sendiri suka dengan lipstick matte dan foundation warna kuning dari Purbasari. Karena warna kulitku kuning langsat. Jadi aku sering campur foundation lain dengan produk ini. Anyway, aku akan jelaskan villain makeup tutorial menggunakan produk Purbasari dan juga ada mini tutprial produk barunya. Penasarankan apa produknya? Langsung aja yuk baca selengkapnya di bawah ini.



Makeup Tutorial

  • Gunakan Purbasari Daily Series Pelembab di wajah yang bersih yang berfungsi melembutkan dan mencegah kekeringan kulit wajah. Pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit lho. Selain itu juga mengandung UV Filter, lengkap banget kan.
  • Kemudian, gunakan Purbasari Brightening Cool BB Cream secara merata ke seluruh wajah. BB Cream ini mengandung cooling agent yang memberi efek menthol menyejukkan. Hasilnya matte tapi tetap terasa lembab, gak kering. Untuk hasil yang lebih sempurna, aku menggunakan 2 layer Purbasari Brightening Cool BB Cream.
  • Setelah itu, oleskan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint di kelopak mata dan pipi. Gunakan jari tangan sambil ditepuk-tepuk, agar hasilnya merata. Pertama kalinya aku menggunakan produk baru dari Purbasari ini. Kamu bisa baca review produk ini selengkapnya di bagian akhir posting ini. 

  • Agar makeup lebih tahan lama, gunakan Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. Bedak ini diformulasikan dengan polution protection yang melindungi kulit dari polusi, debu, dan kotoran. Selain itu, berfungsi menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam. Karena aku akan pergi nonton konser, jadi aku ingin terlihar kece dan pastinya gak repot touch up makeup. 
  • Kemudian gunakan eyebrow pensil dan aplikasikan Purbasari Daily Series Eyeliner Pen di kelopak mata membentuk cat eyes. Aku kaget lho dengan eyeliner Purbasari ini tahan lama banget, padahal aku tuh keringetan dan sempet nangis terharu waktu nonton konser. Tapi Purbasari Daily Series Eyeliner Pen gak luntur!
  • Terakhir oleskan Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish sebanyak 2 layer agar lebih tahan lama. Produk ini hasilnya matte tapi ada shimmernya, jadi unik banget.



Review Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint

 
Selain digunakan sebagai pewarna bibir, Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint juga bisa dijadikan perona pipi. Bahkan aku juga gunakan sebagai eyeshadow. Formula Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint mudah dibaurkan dan diperkaya dengan Vitamin A, C, dan E. Vitamin tersebut bekerja sebagai antioksidant serta menutrisi kulit bibir dan pipi agar terlihat segar dan natural. Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint mengandung UV Filter yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Karena bibir juga perlu dilindungi dari sinar matahari agar kesehatan bibir tetap terjaga.


Kemasan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint

Pertama lihat kemasan produk serbaguna ini, aku langsung teringat dengan produk high end. Kesan dari kemasan produk ini terlihat elegan dan sophisticated. Dengan design kotak berwarna hitam, tulisan merk Purbasari berwarna emas. Di bagian samping kemasan, kita bisa melihat warna shade tint. Di bagian bawah kemasan ada nomor dan nama  shade tersebut. Pada bagian atasnya, ada logo Purbasari. Di bagian samping kemasan juga ada tanggal pembuatan produk atau biasa disebut MFG, selain itu ada juga tanggal kadaluarsa produk.

Warna dan Texture

Ada 3 warna yang bisa jadi pilihanmu, yaitu:
  • 01 Scarlet
  • 02 Blush
  • 03 Tangerine

Warna Cheek and Lip Tint favoritku adalah blush, karena pink terang banget. Kebetulan aku memang suka warna lip tint yang terang dan cerah gitu. Selain blush, ada warna merah, yaitu scarlet dan juga warna oranye dengan nama tangerine. Harga Cheek and Lip Tint ini berkisar antara Rp 27.000  sampai Rp 32.000. Harganya benar-benar terjangkau banget, jadi ramah di kantong sekalipun untuk pelajar.



Keunggulan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint

Aku sudah coba produk Purbasari yang jadi favoritku ini selama satu minggu. Berikut adalah daftar keunggulan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint:
  • Texture yang tidak membuat bibir kering
  • Warna yang terang dan tahan lama
  • Harga yang terjangkau
  • Kemasan yang elegan 
  • Fungsi yang serbaguna


Nah, itu tadi review singkat produk terbaru dari Purbasari. Seneng deh rasanya kalo ada produk lokal dengan harga terjangkau yang kualitasnya bersaing dengan produk luar bahkan yang merk high end gitu. Aku juga menuliskan makeup tutorial singkat yang terinspirasi dari villain makeup. Kamu bisa gunakan makeup seperti ini untuk acara musik atau hangout dengan teman kamu. Gak perlu waktu yang lama dan produk dengan harga mahal. Kira-kira butuh waktu 15 menit aja dengan menggunakan rangkaian produk kosmetik sari Purbasari. Semoga posting ini membantu kamu yang sedang butuh makeup tutorial atau pun review produk makeup. Selamat mencoba dan jangan lupa kunjungi juga blog Ratriret, ya!



Kamu juga bisa kunjungi posting member Beautiesquad lainnya.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib