Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Menuju penghujung tahun 2018, aku mau share pengalaman yang paling tak terlupakan di tahun 2018 ini. Sepertinya malah yang tak akan terlupakan seumur hidupku. Beberapa dari kalian mungkin udah tau kalo aku suka musik Jepang. Band Jepang yang paling aku suka adalah DIR EN GREY dan bulan September lalu aku merasa beruntung banget bisa nonton konser mereka di Nagoya, Jepang. Nah, berikut ini ceritanya.

My super happy face, too excited to see Kyo (DIR EN GREY's vocalist) on stage

Ini bukan pertama kalinya aku nonton konser di Jepang, seminggu sebelumnya aku nonton konser Malice Mizer di Toyosu (ceritanya menyusul ya). Berbekal pengalaman nonton konser Malice Mizer di Jepang, aku dan temanku jadi agak santai untuk antri. Jadi, sebelum ke venue, perut harus udah terisi dulu. Anyway, aku ke Nagoya dari Osaka sendirian naik Willer bus. Ini pengalaman pertama kali ke luar kota sendiri dan di Jepang pula, seru banget!! Aku soalnya gampang nyasar dan kalo nyasar suka agak panik kalo sendiri. Untungnya transportasi di Jepang sangat praktis dan mudah, petugas Willer Bus di Osaka juga bisa bahasa Inggris jadi gak usah khawatir.

Anyway, venue konser DIR EN GREY di Jepang yang aku datangi adalah Zepp Nagoya. Lokasinya gak terlalu jauh dari Nagoya Station. Ok, sebenernya rada jauh sih 14 menit jalan kaki, tapi karena aku udah biasa jalan kaki kemana-mana kalo di Jepang jadi menurutku itu deket haha.. Oiya, aku berhenti di halte Noritake dari situ ketemu temenku dulu dan cari makan. Pertama mau makan di McDonalds tapi ternyata gak ada menu nasi dan harganya mahal pula. Jadinya beli bento box di konbini. Oiya, di Nagoya tuh jarang turis, kita bakal jadi pusat perhatian deh. Orang-orangnya juga agak awkward gitu kalo jawab pertanyaan, beda sama di Tokyo atau Osaka. Jadi ya mesti sabar deh kalo nyasar di sana haha...

Baca juga: Berkunjung ke Museum ESP di Shibuya

Lanjut nih sampe ke venue konser DIR EN GREY di Jepang langsung ada antrian panjang. Biasanya kalo konser di Jepang itu dimulai dengan antri beli merchandise. Kenapa mereka antri dari awal, karena beberapa merchandise itu limited edition. Anyway, merchandise konser DIR EN GREY harganya terjangkau lho. Di setiap venue konser di Jepang pasti ada loker yang fungsinya taro barang-barang kamu jadi gak perlu takut ribet nonton konser bawa tas or dompet. Aku ada tips nih, jangan masukin tas ke loker dulu ya sebelum beli merchandise. Soalnya aku kan biar gak ribet gt masukin tas termasuk dompet di loker. Eh ternyata uang cash nya kurang gitu karena mau beli banyak, jadinya beli cuma gelang dan handuk aja, sedih banget...

Nah setelah beli merchandise, aku sama temenku bingung mw ngapain haha soalnya konser dimulai jam 7 malam dan itu masih jam 3 sore. Kalo yang orang Nagoya sih pada pulang gitu, mereka baru balik lagi ke venue sekitar jam 6 sore. Jadi selama 3 jam itu aku cuma diem aja liatin para penonton konser DIR EN GREY yang beragam banget. Ini salah satu hal yang menurutku unik banget di Jepang. Jadi orang nonton konser di Jepang itu yang beneran suka dan ngerti musik gak cuma ikut-ikutan aja. Mulai dari anak sekolah, ibu muda yang bawa 2 anak balita, mas-mas jepang metal berbadan besar, sampai ikemen, ada juga beberapa turis bule yang datang.

Harga tiket standing cuma sekitar Rp 900.000 terjangkau banget dibanding harga tiket konser di Indonesia

Di tiket konser DIR EN GREY yang dibeli ada nomor antrian untuk masuk ke dalam venue. Nah itu nanti bakal dipanggil per 10 nomor untuk masuk ke dalam vebnue. Jadi gak ada yang namanya rusuh dorong-dorongan. Beneran amaze banget sama peraturan dan kerapian konser di Jepang. Aku kebetulan nomor 1000an gitu haha lumayan lama nunggunya, oiya mereka panggil pake bahasa Jepang, jadi kalo gak bisa bahasa Jepang agak susah sih. Sampai ke dalam venue ternyata kita boleh maju ke depan dong! Aku kira bakal dapet barisan belakang karena nomor 1000an tiketnya.

Aku tapi milih nonton di tengah, itu aja kayak udah deket banget. Gak lama konser pun dimulai, ruangan digelapin, cuma ada cahaya dari atas panggung. Satu persatu personel masuk dan penonton berteriak-teriak. Aku nulis posting ini sambil berkaca-kaca matanya, agak lebay sih tapi beneran seneng banget, mimpi jadi kenyataan!


Baca juga: 7 Tips traveling ke Kyoto

Pas liat Kyo di depan mata rasanya beneran kayak mimpi, aku speechless cuma bisa bengong sama senyum-senyum liat abs nya hahaha... Saat lagu ke-4 baru berasa kalo itu bukan mimpi sampai netesin air mata terus lama kelamaan nagis kejerrrr... Berikut setlis lagu yang dibawain saat konser DIR EN GREY di Zepp Nagoya September 2018 lalu:

1. UTAFUMI
2. Ash (2018 ver.)
3. TOGURO
4. FUKAI (Vestige of Scratches ver.)
5. RINKAKU
6. Devote My Life
7. KEIBETSU TO HAJIMARI
8. Phenomenon
9. THE BLOSSOMING BEELZEBUB
10. Ranunculus
11. NINGEN WO KABURU
12. THE FATAL BELIEVER
13. THE IIID EMPIRE
14. Beautiful Dirt

Encore:
15. WAKE (2018.ver)
16. Values of Madness
17. UROKO
18. The inferno
19. RASETSUKOKU


Baca juga: Berapa biaya traveling ke Jepang?

Kalo nonton konser di Jepang mau headbang gak rusuh, masing-masing jaga space-nya jadi gak ganggu orang. Gila sih ini aku salut banget, padahal sebelum masuk ke konser di Jepang aku sempet khawatir bakal kedorong-dorong sama fan boy yang badannya gede-gede banget, yang fan girl nya juga pada pake sepatu boots super tinggi hak nya, jadi takut ke injek haha..

Konser berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan yang paling seru adalah saat mereka bawain lagu The IIID Empire, gak nyangka mimpi aku waktu smp untuk dengerin DIR EN GREY live sambil bawain lagu ini tercapai sekitar 14 tahun kemudian. Bersyukur banget bisa nonton ke konser DIR EN GREY di Jepang. Special thanks to Tania yang udah bantuin beli tiket konser di Jepang dan kasih tips saat nonton konser. Semoga tahun depan bisa nonton konser DIR EN GREY lagi di Jepang!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib