Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Karena banyak yang minta makeup tutorial, kali ini aku akhirnya buat juga. Kebetulan akhir-akhir ini aku sering diminta jadi bridesmaid sama temenku. Bisa jadi pager ayu atau penerima tamu. Biasanya aku lebih suka makeup sendiri. Nah, kira-kira hasil makeup bridesmaid kayak gini. Gampang kok caranya, baca selengkapnya bridesmaid makeup tutorial di bawah ini ya.


1. Makeup base


Jadi hal yang pertama itu pastikan menggunakan makeup primer, karena bisa membuat makeup kita jasi lebih tahan lama alias anti luntur. Di sini aku menggunakan VDL Lumilayer, makeup base yang glowing. Alasannya karena selain kulitku kering, aku juga akan menggunakan foundation yang hasilnya matte. Foundation yang aku pakai di bridesmaid makeup tutorial ini adalah Kat Von D Lock-it foundation. Setelah itu aku contouring pakai LA Girl Pro HD Concealer.

makeup tutorial bridesmaid
kiri sebelum makeup, kanan setelah menggunakan makeup primer, foundation & contouring


2. Makeup mata

Warna makeup mata aku pilih, yaitu pink. Menurutku pink bisa dibilang netral, kamu pakai baju warna apapun bakal cocok sama makeup pink. Aku pakai 2 eyeshadow palette. Yang pertama Makeup Revolution New Trals VS Neutrals dan yang kedua Juvia's Place The Saharan palette. Anyway, harap maklum sama alisku yang tinggi sebelah, emang aslinya begitu :D

makeup tutorial bridesmaid
kiri sebelum makeup, kanan setelah menggunakan eyeshadow
makeup tutorial bridesmaid
Setelah menggunakan eyeliner dan bulu mata palsu

Untuk sentuhan akhir, aku pakai eyeliner gold di bagian bawah mata dan pakai bulu mata palsu karena bulu mataku pendek dan tipis. Oiya, aku juga pakai eyeliner cokelat, biar hasilnya lebih natural, bahkan hampir kayak gak pakai eyeliner.

3. Warna bibir

Bagian terakhir tinggal pilih warna lipstick yang natural, mlbb (my lips but better) color gitu. Bridesmaid makeup tutorial kali ini, aku pakai lipstick terfavorit yaitu Wet N Wild Mega Last Matte In The Flesh. Aku suka banget sama warna dan formula lipstick ini, bahkan aku sampai punya 2 atau 3 gitu di rumah :D

makeup tutorial bridesmaid
kiri sebelum makeup, kanan setelah menggunakan full makeup

Nah, untuk lebih jelasnya lagi bisa langsung nonton video bridesmaid makeup tutorial di bawah ini. Keterangan produk juga lengkap di video, lho!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib