Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Siapa yang nyangka kalo mama ku nge fans sama Motogp semenjak pensiun. Jadi kalo weekend aku di rumah biasanya nonton Motogp di TV sama mama. Nah, kita berdua suka sama Valentino Rossi. Terus rumornya bakal pensiun sebentar lagi, sedih banget kan. Akhirnya aku inisiatif ajak mama nonton Motogp langsung di Sepang, Malaysia. Ini dia cerita pengalaman nonton Motogp Sepang Malaysia.




Berbekal tiket pesawat promo yang aku beli di Traveloka. Gak murah banget sih, tapi lumayan untuk jadwal weekend karena gak bisa ambil cuti lama dari kantor. Harga tiket pesawat Lion Air pulang pergi untuk Jakarta - Kuala Lumpur Rp 1.100.000 untuk 1 orang.



Kemudian untuk harga tiket Motogp Sepang Malayasia, aku beli di tiket.com harganya Rp 740.000 perorang untuk duduk di tribune Valentino Rossi. Harga tiket motogp beragam tergantung tipenya, yang paling murah cuma Rp 240.000. Tiket Motogp berlaku untuk 3 hari lho, jadi menurutku termasuk terjangkau harga segitu.




Anyway, aku hanya nonton saat race aja. Biar gak terlalu cape bolak balik ke Sepang dari Kuala Lumpur. Karena aku dan mama menginap di The Zon All Suites Residences di Kuala Lumpur. Hotel ini yang ternyata luas banget kamarnya. Kamar yang aku pesan jenisnya suite, jadi ada living room dan kitchen. Harganya murah banget sekitar Rp 500.000 per malam karena promo dari Traveloka juga. Lokasi hotel ini juga dekat banget sama Menara Kembar Petronas.




Hari H saat race aku berencana naik bis ke Sepang, tapi saat cari informasi ke receptionist hotel katanya bisa antar jemput dari hotel. Karena aku sama mama dan gak mau ribet, akhirnya aku mau pake jasa travel gitu. Tapi harganya mahal banget, 300 RM. Mobilnya sedan lama gitu, tapi benar-benar di antar jemput sampai dan dari Sepang.


 


Perjalanan ke Sepang dari Kuala Lumpur kurang lebih 1,5 jam - 2 jam (tergantung kondisi lalu lintas macet atau lancar). Aku dan mama akhirnya berangkat jam 7.30 pagi biar gak kena macet. Sampai di sana, aku tukar e-tiket dulu dengan tiket fisik di booth Tiket.com (saat di Jakarta aku tanya via Twitter gimana cara tukar tiketnya). Anyway, race dimulai jam 15.00 jadi masih ada banyak waktu untuk keliling booth yang seru-seru banget di Sepang.




Selain bisa belanja merchandise yang original, kita bisa ikutan main games dan pastinya foto-foto. Menjelang siang, aku dan mama berjalan ke tribune VR46 yang ternyata gak jauh dari pintu masuk tukar tiket. Setelah pemeriksaan tiket, fans club Valentino Rossi menyediakan topi dan bendera secara gratis. Jadi di tribune pake seragam topi bendera gitu, seru banget!!




Di bagian luar tribune ada booth menjual makanan dan minuman. Tips untuk kamu yang mau nonton Motogp di Sepang, langsung beli aja makan dan minum sebelum race mulai. Karena antrinya lama banget sekitar 1 jam, aku akhirnya gak liat Moto2 gara-gara antri beli makanan. Harga makanan sekitar 10-12RM

 


Oiya, view tribune VR46 juga bagus deh, pas tikungan gitu, selain itu ada layar besar juga untuk liat keseluruhan race. Saat race dimulai dan pas Valentino Rossi lewat tuh rasanya surreal, seruuu banget!!! Saat race selesai, Vale berenti di depan tribune VR46 dadah dadah dan membungkuk kan badan, terharu banget ngeliatnya. Sayangnya Valentino Rossi gak masuk tribune, posisi ke-4.




Setelah race selesai, penonton bisa melihat tribune juara 1-3. Tapi aku dan mama udah kepanasan dan capek, jadi kita pulang deh ke hotel. Sampai di hotel kita langsung istirahat gak kemana mana lagi, karena harus packing juga besoknya balik ke Jakarta.

 

Pengalaman nonton MotoGP Sepang Malaysia yang sangat berkesan dan gak akan aku lupa. Karena Motogp event International jadi benar-benar rapi tertata dan gak ribet. Next year, kalo Vale masih main di MotoGP aku mau lagi nonton di Sepang. Gimana menurut kamu, mau juga gak nonton langsung motogp di Sepang, atau malah kamu udh pernah?

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib