Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Hai, aku balik lagi dengan posting tips traveling ke Kyoto. Bulan September 2018 lalu adalah ke-2 kalinya aku wisata ke Kyoto. Aku akan sharing 7 tips traveling ke Kyoto berdasarkan pengalamanku. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ada rencana wisata ke Kyoto.



1. Cek Cuaca di Kyoto

Sebelum berangkat ke Kyoto, cek dulu cuaca saat itu, jangan sampai hujan seharian or taifun. Kalo ujan mungkin kita masih bisa jalan, tapi gak nyaman. Tapi kalo ada taifun gak akan bisa kemana-mana. Ya namanya juga badai jadi berbahaya dan tempat umum bakal tutup termasuk stasiun kalo taifun-nya besar.


2. Berangkat Pagi ke Kyoto

Selain cek cuaca, pastikan kamu berangkat pagi. Ini untuk yang gak nginep di Kyoto ya saat jalan-jalan ke Jepang. Contohnya aku setiap wisata ke Kyoto, pilih menginap di Osaka. Selain karena lebih murah, aku lebih suka suasana kota Osaka sih. Anyway, kalo kita berangkat pagi, sampai ke Kyoto jadi punya banyak waktu untuk explore beberapa lokasi yang bagus di Kyoto.

Baca juga: 10 Tempat Belanja Murah di Jepang


3. Gunakan Kyoto City Bus & Kyoto Bus One-Day Pass

Transportasi paling banyak di Kyoto bukan kereta, tapi bis. Jadi untuk yang udah beli JR pass kayaknya gak bakal banyak dipake, kecuali pergi ke Arashiyama. Tapi jangan khawatir, ada pilihan hemat menjelajah kota Kyoto menggunakan Kyoto City Bus & Kyoto Bus One-Day Pass seharga 600 yen untuk dewasa atau 300 yen untuk anak kecil. Kyoto City Bus & Kyoto Bus One-Day Pass ini bisa dipakai untuk naik bis seharian saat wisata ke Kyoto jadi bayarnya sekali aja. Lebih hemat dan praktis banget kan!

Sumber gambar: Be Free Tour

4. Bawa Kamera

Seperti yang pernah aku bahas di posting tentang tips traveling ke Kyoto sebelumnya, Kyoto adalah kota yang indah banget. Suasananya masih tradisional Jepang, bentuk bangunannya dan banyak abnget kuil di mana-mana. Jadi saat wisata ke Kyoto harus dan wajib bawa kamera, walopun kamu bukan termasuk orang yang hobi difoto or selfie. Karena mengabadikan suasana kota seindah Kyoto gak salah kan.



5. Bawa Ekstra Baterai & Memory Card

Tips ini untuk yang memang punya hobi photography. Kalo udah bawa kamera pastikan kamu bawa baterai cadangan. Karena bisa full seharian tuh foto-foto di Kyoto. Saking banyaknya spot kece untuk difoto. Selain baterai, bawa juga memory card tambahan, jangan sampai memory card kamu full.

6. Pakai Outfit Terkece

Kalo tips yang 1 ini untuk kamu yang narsis or hobi posting foto di instagram sepertiku. Jadi, kalo wisata ke Kyoto pastikan pakai outfit terkece. Kalo perlu bawa outfit lainnya, jadi punya stock foto dengan outfit beragam. Dijamin deh feed instagram kamu bakal kece banget nantinya!


7. Pakai Sepatu yang Nyaman

Untuk yang akan berkunjung ke beberapa kuil di Kyoto, pastikan kamu memakai sepatu yang nyaman. Karena akan jalan kaki lumayan jauh dan bentuk jalannya itu tanjakan. Jadi biasanya dari halte bis atau dari stasiun kereta masih akan jalan kaki jauh sampai ke kuil. Terutama beberapa kuil yang terkenal seperti Kiyomizudera dan Fushimi Inari. Kalo sepatu kamu bikin kaki lecet or berat saat dipakai nantinya akan gak nyaman dan cape lho!

Baca juga: 5 Spot Instagramable di Tokyo yang Anti Mainstream


Nah, dari 7 Tips Traveling ke Kyoto di atas, mana nih yang udah kamu lakukan saat wisata ke Kyoto? Untuk yang mau wisata ke Kyoto boleh dicoba 7 Tips Traveling ke Kyoto di atas. Semoga jalan-jalan ke Jepang kamu lebih nyaman dan seru!



Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib