Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Kali ini aku mau membahas tentang makanan di Jepang. Ada daftar 10 makanan wajib coba di Konbini Jepang. Konbini sebenarnya dari kata convinience store, tapi orang Jepang nyebutnya konbini. Kalo di Indonesia semacam mini market gitu. Konbini menjual berbagai macam makanan yang harus kamu coba saat jalan-jalan ke Jepang. Yuk, langsung baca 10 makanan wajib coba di Konbini Jepang berikut ini.

1. Oden

Kalo kamu pernah belanja di Family Mart Jakarta, pasti pernah liat atau nyobain oden. Oden adalah makanan berkuah yang isinya rebus-rebusan gitu, Di Jepang hampir semua konbini menjual oden. Biasanya oden berada di dekat kasir.

Sumber gambar: Introvert Japan

Ukuran oden di Jepang lebih besar daripada di Jakarta, untuk harga antara 100-200 yen. Saat liburan ke Jepang, aku pasti makan oden. Biasanya aku beli yang chikuwa (ikan) dan tori (ayam). Waktu yang tepat untuk makan oden itu saat malam hari, soalnya udara kan dingin jadi pas makan yang hangat. 

2. Onigiri

Makanan pertama saat liburan ke Jepang, biasanya adalah onigiri atau nasi kepal. Karena bisa langsung dibeli di airport, konbini juga tersedia di dalam airport lho. Sama seperti oden, onigiri juga bisa dibeli di Jakarta. Tapi kualitas rasa pasti berbeda dong, selain itu isinya lebih banyak. Onigiri yang paling aku suka adalah tuna mayo dan juga salmon.

Sumber gambar: Peri Pleau Japon

Pilihan onigiri di Jepang ada banyak banget, kadang bingung mau pilih yang mana soalnya tulisannya aku gak bisa baca semuanya karena kanji haha. Ada yang nasi goreng juga lho onigirinya, ada juga yang ukurannya lebih besar. Harga onigiri bervariasi antara 110 - 250 yen. Untik onigiri bisa dimakan kapan aja, kadang aku sarapan atau makan siang pakai onigiri.

4. Sandwich

Kalo bosan makan onigiri untuk sarapan, biasanya aku beli sandwich. Sama seperti makanan lainnya di konbini, sandwich juga ada banyak pilihan. Bahkan ada juga yang rasanya manis, seperti sandwich isi buah. Tapi untuk sarapan, aku sering beli sandwich yang isinya telur dan ayam.

Baca juga: 10 hal yang bisa kamu lakukan di Osaka


Sandwich yang dijual di konbini rotinya tebal jadi bikin kenyang. Harga sandwich di konbini berkisar antara 200 - 300 yen.


4. Bento

Bento adalah nasi kotak untuk makan siang. Jangan dibayangin seperti nasi kotak di Indonesia ya. Di konbini menjual bento yang sangat beragam, isinya ada yang telur, ayam, daging sapi, daging babi, sayur, dll. Harganya juga berbeda-beda sesuai isi bento tersebut. Biasanya sih harga mulai dari 300 yen. 

Sumber image: Spoon University
Kalo liburan ke Jepang dan beli bento di konbini, biasanya akan ditanya mau dipanasin apa gak sama pelayan kasir. Aku pernah beli bento isi telur dan chicken karage, lumayan kenyang juga untuk makan siang. 

5. Salad

Aku bukan orang yang suka makan salad, soalnya salad menurutku mahal, mending makan daging sekalian. Tapi itu kalo di Jakarta, lain lagi saat liburan ke Jepang. Konbini juga menjual salad yang pilihan ada banyak banget. Selain itu jenis sayurnya kadang gak ada di Indonesia.

Sumber gambar: Adamj Japan

Salad yang biasanya aku beli isinya jamur, tofu, edamame, wortel dan daging ayam cincang. Enak banget parah, seger!!! Harganya bervariasi sesuai ukurannya, berkisar antara 280 - 500 yen. Salad biasanya aku makan di malam hari, cuma makan salad aja udah bikin kenyang.

6. Energy Jelly Drink

Yang ini nih aku hampir minum tiap pagi, soalnya kalo jalan-jalan ke Jepang bakal capek banget. Ya mungkin beda-beda ya tergantung jalan-jalan ke Jepang seperti apa. Aku kalo traveling lebih suka naik transportasi publik seperti kereta dan bis, selain lebih murah bisa ngerasain suasana lokal gitu lho. Jalan kaki ke mana-mana, bahkan kemarin sempat sampai pincang kakinya, gara-gara kaki aku baru kecengklak sebulan sebelum jalan-jalan ke Jepang, terus di Jepang nonton konser sampai loncat-loncat (jangan ditiru ya).
Baca juga: 10 hal yang bisa kamu lakukan di Kyoto
Anyway, Energy Jelly Drink ini dijual juga di konbini. Pilihannya ada banyak, selain untuk penambah energy, ada juga yang untuk nutrisi kulit. Kalo aku selalu beli yang warna biru, rasanya enak tapi agak mahal harganya kalo gak salah sekitar 400yen.

7. Melon Pan

Roti manis ala Jepang, tapi bukan rasa melon ya. Cuma karena penampilan roti ini mirip melon, jadi disebutnya melon pan. Aku beli melon pan biasanya untuk jadi bekal sarapan, misalnya waktu liburan ke Jepang aku pindah Kota dari Tokyo ke Osaka.

Sumber gambar: Naver

Karena aku naik bis, jadi semalaman di jalan dan biasanya sampai di kota yang dituju pagi-pagi. Jadi pas lapar gak ribet cari makan, aku bawa aja melon pan. Untuk harganya murah sekitar 100 - 150 yen aja. 

8. Purin

Puding Jepang biasa disebut purin, enaknya luar biasa. Agak lebay mungkin, karena aku penggemar makanan manis dan suka banget purin. Kalo di Jakarta mahal dan susah nyarinya. Jadi waktu liburan ke Jepang selalu beli pudding Jepang di konbini. Rasa manisnya pas dan gak bikin enek. Harganya juga terjangkau antara 100 - 150 yen aja.

Sumber gambar: Japan create




9. Daifuku

Makanan manis yang suka aku beli di konbini selain melon pan dan purin adalah daifuku. Daifuku adalah mochi yang ada isinya. Biasanya isinya kacang merah, ada juga yang strawberry dan cokelat. Karena ada isinya, ukuran daifuku agak besar. Bentuknya bulat dan warna-warni sebagai pembeda rasa isinya. Harganya di konbini dijual sekitar 270 - 290 yen.

 
Sumber gambar: Midland Handa 2013

10. Noodle Cup

Untuk kamu yang bisa makan makanan non halal, wajib nyobain noodle cup yang dijual di konbini. Menurut temanku yang hampir tiap hari makan ini waktu jalan-jalan ke Jepang, enak banget rasanya. Sayangnya mengandung babi, jadi aku gak bisa makan deh. Harganya mulai dari 100 yen. Pilihannya ada banyak banget, bisa bingung kalo mau beli. Tapi kayaknya yang paling laku nissin yang rasa kare.

Sumber gambar: The culture trip


Agak susah kalo harus memilih yang paling aku suka dari daftar 10 makanan wajib coba di konbini Jepang. Mungkin aku bakal pilih onigiri kali ya, karena praktis dan murah. Kalo kamu udah pernah nyobain makanan di konbini apa belum? Kalo udah paling suka yang mana?

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib