Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Siapa bilang di Jepang barang-barangnya mahal semua? Selama ini aku selalu beli barang yang harganya lebih murah di Jepang daripada di Indonesia. Shopping adalah salah satu hobiku, kalo lagi wisata ke Jepang, sebagian besar waktuku dipakai untuk belanja. Ya maklum emang gak kuat kalo liat barang lucu yang gak ada di Indonesia apalagi yang harganya murah. Nah, kali ini aku akan membahas 10 tempat belanja murah di Jepang. Siap-siap catat ya dan baca sampai habis!


1. GU

Kenal Uniqlo? Merk fast fashion dari Jepang yang udah masuk pasar Indonesia. Uniqlo punya sister company yang namanya GU (dibaca jiyu). Produk yang dijual sama-sama produk fashion, tapi harganya lebih murah karena kualitas produk GU di bawah Uniqlo. Walaupun begitu tetap aja menurutku kualitasnya bagus, secara di Jepang orang-orangnya sangat mengedepankan kualitas. GU bisa kamu kunjungi di toko Uniqlo yang besar, seperti di Shinjuku dan Shinsaibashi Osaka. GU yang selalu aku kunjungi saat wisata ke Jepang ada di Shinjuku, tepatnya di gedung BIQLO lantai 7. Di sini kasirnya bukan manusia, tapi mesin. Canggih banget tinggal masukin belanjaan di dalam mesin terus keluar harganya. Cara bayarnya masukin uang ke dalam mesin, nanti otomatis keluar kembaliannya. Keren deh, kamu harus coba belanja fashion item murah di GU.

Sumber gambar: Tokyo Cheapo


2. Attagirl

Mau beli sepatu ala cewe-cewe Jepang yang stylish tapi low budget? Ada toko sepatu yang pas banget nih, namanya Attagirl. Toko sepatu Attagirl menjual berbagai jenis sepatu dan sandal. Mulai dari flat shoes sampai sepatu boots. Harganya terjangkau banget, bahkan suka ada diskon yang semuanya 1000 yen! Lokasi Attagirl juga ada banyak banget, kalo di Tokyo bisa ditemui di Harajuku, Shinjuku, Shibuya, dll. Aku juga pernah beli sepatu di sini, jujur aja bingung banget kalo lagi belanja sepatu di Attagirl, gara-gara banyak pilihan jadi pengen beli semuanya gitu :D

Sumber Gambar: Tilly and Buttons


3. Closet Child

Suka dengan gaya Lolita fashion? Baju atau aksesoris bergaya Lolita memang cukup mahal, tapi ada solusinya yaitu beli second hand item alias barang bekas. Jangan khawatir, barang bekas di Jepang masih bagus dan layak pakai banget. Toko Closet Child salah satu yang menjual second hand item khusus untuk lotita fashion. Mulai dari aksesoris, dress sampai sepatu. Lokasinya ada di Harajuku, di lantai 2. Harganya terjangkau banget, aku beli blazer Lolita cuma 1000 yen aja.

Sumber gambar: Tokyo Fashion
Pakai blazer lolita dari Closet Child untuk nonton konser Malice Mizer

4. Ameyokocho

Nama panjangnya Ameya Yokocho, biasa disebut Ameyoko. Pasar yang udah ada dari jaman perang dunia ke 2. Terkenal dengan menjual produk black market saat itu, tapi sekarang berbeda. Ameyoko menjual berbagai macam barang. Mulai dari makanan sampai produk fashion. Letaknya berdekatan dengan Ueno park, jadi tinggal jalan kaki aja dari sana. Kalo kamu mau beli tas anello yang original, di sini banyak yang lagi diskon lho!

Baca juga: 10 Makanan wajib coba di Konbini Jepang

5. Yanaka Ginza

Pernah denger Ginza? Tempat shopping high end di Tokyo. Kalo Yanaka Ginza beda, tempat shopping ini feel nya vintage gitu dan berasa lokal banget. Di sini kamu bisa belanja buah dan sayur murah ada semacam super market kecil gitu. Aku beli buah peach cuma 90 yen, gede dan manis! Selain itu yang hobi makan jajanan di sini ada kroket kentang yang terkenal dan yakitori (sate ayam) yang enak dan murah banget! Gak cuma toko menjual makanan, ada juga yang jual kimono dan bhakan toko menjual pisau. Selain itu, di Yanaka Ginza juga terkenal dengan kucingnya, ada toko yang menjual berbagai macam barang bertemakan kucing juga.

Baca juga: 10 Things to do in Osaka
Toko bertema kucing di Yanaka Ginza, namanya Neko Action

6. Tsukiji Outer Market

Tsukiji Outer Market lokasinya di luar Tsukiji Fish Market. Di sini banyak banget street food yang kebanyakan merupakan fresh seafood. Puas-puasin deh makan seafood di Tsukiji Outer Market karena harganya terjangkau banget! Kalo kamu mau beli oleh-oleh makanan juga bisa lho, asal jadwal pesawat balik ke Indonesia bersamaan dengan hari saat ke siini. Tsukiji Fish Market baru aja di relokasi ke Toyosu, tapi outer marketnya masih ada. Oiya, kondisi pasar ikan di Jepang gak kayak di Indonesia yang becek, bau dan semuanya jual ikan mentah doang. Di Jepang pasar ikan menjual banyak street food dan banyak restaurant juga. Dan karena masih fresh banget, kamu bisa makan dalam keadaan mentah. Aku aja makan kerang gede banget yang mentah, tapi enak parah!!

Baca juga: 10 Makanan wajib coba di Konbini Jepang

7. Donquijote

Kalo udah pernah wisata ke Jepang, mungkin kenal dengan toko yang satu ini. Donquijote dibaca dongkihote atau biasanya disebut dongki adalah toko yang menjual berbagai macam barang dan oleh-oleh. Kamu bisa beli kosmetik, barang elektronik, makanan dan tas branded di sini. Serunya kalo belanja di Donquijote sering ada diskon dan bebas pajak minimal belanja 5400 yen. Lokasinya ada di tempat ramai seperti di Shinjuku, Asakusa, Dotonbori. Cari aja gedung yang ada logo penguin warna biru. Untuk oleh-oleh makanan, aku biasa beli di Donquijote, soalnya harganya banyak pilihan yang harganya cuma 500 yen!

Baca juga: 10 Things to do in Kyoto

8. 100 Yen Shop

Toko 100 yen menjual berbagai macam barang yang harganya cuma 100 yen aja. Yang Paling dikenal sama orang Indonesia adalah Daiso. Tapi Ada banyak banget toko 100 yen di Jepang. Di toko 100 yen kamu bisa beli makanan, kosmetik, peralatan dapur, dll. Aku pribadi lebih suka beli oleh-oleh di toko 100 yen yang bukan Daiso, salah satunya adalah Can Do. Kalo lagi wisata ke Jepang di Tokyo, kamu  bisa mampir ke Shinjuku yang ada banyak toko 100 yen.

Sumber gambar: Tictokyo


9. 3 Coins

Toko 3 coins mirip seperti 100 yen store, bedanya adalah harganya semua 300 yen. Makanya namanya 3 coins (3 coin 100 yen). Di sini menjual produk yang jenisnya sama seperti toko 100 yen di Jepang, tapi kualiatasnya lebih bagus. Kalo kamu suka pernak pernik untuk dekorasi kamar di sini lucu-lucu dan terjangkau banget lho!

Sumber gambar: Yahoo Japan


10. Thank You Mart

Selain toko 100 yen dan 300 yen, Ada juga toko 390 yen. Jadi semua barang yang dijual harganya 390 yen, namanya Thank you (dibaca sangkyu) mart. Di sini kamu bisa beli fashion item yang lagi hits di Jepang seharga 390 yen aja. Ada tas, sepatu, baju dan aksesoris lainnya. Thank you mart bisa kamu temui di Harajuku dan Shinsaibashi - Osaka. Logonya seperti smiley warna kuning gitu ada tulisan 390.


Nah, itu tadi 10 tempat belanja murah di Jepang, dijamin gak bikin kantong bolong. Jadi gak semua barang dijual dengan harga yang mahal di Jepang. Kamu bisa tetap gaya dan beli oleh-oleh dengan harga yang terjangkau saat wisata ke Jepang.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib