Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Kota selanjutnya setelah Kyoto yang akan aku bahas dari pengalaman liburan ke Jepang 2018 adalah Osaka. Ini adalah kota favoritku, kenapa? Karena Osaka gak terlalu padat dan harga barang atau tempat tinggal lebih murah daripada di Tokyo. Nah, langsung aja yuk bahas 10 things to do in Osaka.


1. Wisata Kuliner di Dotonbori


Osaka terkenal dengan makanannya. Jadi kalo liburan ke Osaka wajib banyak makan yang banyak di sini. Makanan khas Osaka yang wajib kamu makan adalah Takoyaki.  Selain pilihan yang beragam, harganya lebih terjangkau daripada harga makanan di Tokyo. Tempat yang paling terkenal dan lengkap kalo mau wisata kuliner di Osaka, yaitu Dotonbori. Di sini mau makan apa aja ada, sebut saja takoyaki, okonomiyaki, yakiniku, sushi, gyoza, ramen, dll. Jadi, pastikan kamu berkunjung ke Dotonbori kalo liburan ke Osaka, ya!



2. Shopping di Shinsaibashi

Gak jauh dari Dotonbori ada tempat shopping yang panjang banget namanya Shinsaibashi. Di sepanjang jalan berjejer toko-toko yang jual berbagai macam barang, kosmetik, makanan, dll. Jujur, aku aja belum pernah sampai ke ujungnya Shinsaibashi, soalnya panjang banget. Kalo kamu mau belanja fashion, aku sarankan di Shinsaibashi aja, jauh lebih murah daripada di Tokyo. So, yang tujuan liburan ke Osaka untuk belanja, langsung aja kunjungi Shinsaibashi.

Sumber gambar: Culture Trip


3. Berkunjung ke Universal Studios Japan

Kalo Tokyo punya Disneyland, Osaka punya Universal Studios Japan. Yang aku suka sama Universal Studios Japan itu ada Cool Japan nya, jadi permusim akan ada area khusus yang bertemankan Jepang. Contohnya, kalo summer ada special performance One Piece. Karena aku suka pop culture nya Jepang, jadi seneng banget ke Universal Studios Japan! Oiya, kamu bisa beli tiket Universal Studios Japan di Voyagin, jadi saat sampai di sana gak usah antri beli tiket lagi untuk berhemat waktu.


Baca juga: Jalan-jalan ke Universal Studios Japan

4. Berkunjung ke Tsurumi Ryokuchi Park

Ada taman yang luas di Osaka yang biasa dipakai untuk foto pre-wedding atau cosplay, namanya Tsurumi Ryokuci Park. Taman ini luas banget lho, terbagi-bagi beberapa area. Ada juga rumah kaca dan bahkan danau juga. Lokasinya agak jauh sih dari pusat kota, jadi kalo mau refreshing saat liburan ke Osaka, kunjungi aja Tsurumi Park ini. Sayangnya pas aku ke sana, Tsurumi Ryokuci Park nya tutup karena kena typhoon. Tapi next time kalo jalan-jalan ke Osaka lagi, aku bakal ke Tsurumi Park. Kamu juga jangan lupa bawa kamera kalo ke sini ya.


5. Berkunjung ke Osaka Castle

Kayaknya gak afdol kalo liburan ke Osaka tapi gak mampir ke Osaka Castle. Salah satu tourist spot yang lumayan ramai, walopun gak seramai di Dotonbori sih. Di Osaka Castle kamu bisa foto ala samurai, Gratis! Selain itu, bisa belanja pernak pernik ninja. Kalo mau lihat pemandangan sekitar dari atas castle juga bisa, tapi ada biayanya. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sekitar 600 yen.


6. Berkunjung ke kuil Tsuyu-no-Tenjinja

Kuil Tsuyu-no-Tenjinja atau biasa disebut juga Ohatsu Tenjin, adalah kuil yang biasa dikunjungi orang Jepang untuk berdoa dalam hal jodoh. Jadi, ada ceritanya pasangan orang Jepang jaman dulu yang saling cinta tapi berakhir tragis dengan bunuh diri. Serem sih ya, tapi dianggap sama orang Jepang, cinta mereka tuh cinta sejati. Selain untuk couple, juga bisa berdoa untuk kecantikan, katanya sih kecantikan dari dalam hati.



Baca juga: 10 Things to do in Kyoto


Letak Ohatsu Tenjin dekat dengan Osaka station, jadi benar-benar di pusat kota yang sibuk. Nah, kalo lagi jalan-jalan ke Osaka sama pasangan, mungkin bisa mampir ke sini. Ada spot foto yang menaik lho!

7. Berkunjung ke Osaka Station

Kalo kamu mau ke kota lain dari Osaka naik kereta biasa atau shinkansen harus ke Osaka Station. Di sini gak cuma ada stasiun kereta aja, tapi ada mall-nya. Jadi, kamu bisa sekalian belanja atau makan di restoran. Arsitektur gedung Osaka station juga keren lho, bisa jadi objek foto yang bagus. Selain itu, di lantai 10 dan 11 gedung ini, ada tamannya juga.

Sumber gambar: Osaka Station


8. Melihat Pemandangan dari Umeda Sky building

Gak jauh dari Osaka station, ada Umeda Sky Building yang berketinggian 170m. Kamu bisa naik ke atas untuk lihat pemandangan pusat kota Osaka melalui Floating Garden Observatory. Untuk naik ke atas ada biayanya, sekitar 1000 yen. Oiya, kalo kamu mau ke kota lain dari Osaka naik bis, di Umed Sky Building ada terminal bis Willer. Lokasinya di lantai bawah, di sini kamu bisa nunggu bis sambil makan, minum dan browsing internet. Paling penting nih, petugasnya bisa bahasa Inggris, lho!

Sumber gambar: Japan Timeline

9. Makan Kushiage di Shinsekai

Selain takoyaki, makanan khas osaka yang terkenal adalah kushiage atau kushikatsu. Kushi artinya tusukan, sedangkan katsu artinya gorengan, jadi kushiakatsu atau kushiage adalah gorengan yag ditusuk. Tempat makan kushiage yang paling banyak pilihan adalah di Shinsekai. Di sini juga ada menara Tsutenkaku yang di kelilingi oleh banyak restoran unik.



Restoran di Tsutenkaku biasanya menjual makanan yang hampir sama, yaitu kushiage. Cara makan kushiage dengan mencelup ke bumbu yang mirip kecap. Kamu hnya boleh sekali mencelup aja ya untuk tiap tusuknya. Harga untuk 1 set sekitar 1200 yen, tapi kamu bisa beli pertusuk dengan harga yang beragam.

10. Makan Seafood Segar di Kuromon Market

Kalo Tokyo punya Tsukiji Fish Market, Osaka punya Kuromon Market. Sebenarnya nama pasar ini adalah Kuromon Ichiba Market, tapi orang-orang biasanya cuma menyebut Kuromon Market aja. Letaknya berdekatan sama Dotonbori, jadi kalo liburan ke Osaka aku sarankan cari tempat menginap di dekat Dotonbori. Anyway, di Kuromon market yang dijual hampir sama seperti di Tsukiji Market. Fresh seafood everywhere, dan harganya juga relatif terjangkau. Bedanya di Kuromon Market menjual daging sapi juga, yaitu Wagyu dan Kobe Beef.

Sumber gambar: Wow Japan

Nah, itu tadi 10 things to do in Osaka versi aku berdasarkan pengalamanku jalan-jalan ke Osaka. Kira-kira mana yang paling menarik perhatianmu? Kalo kamu ada pertanyaan bisa langsung komen di bawah, ya :)

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib