Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Sekarang kita diwajibkan pakai masker untuk terhindar dari virus corona untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain. Walaupun aku kerja di rumah atau work from home, tapi kadang kita perlu sesekali keluar untuk hal-hal mendesak misalnya ke ATM atau ke minimarket. Apalagi untuk teman-teman yang work from office, pasti hampir setiap hari pakai masker. Nah, mungkin teman-teman udah pernah dengar istilah maksne. Nah, aku yang gak terlalu sering pake masker aja, kena si maskne ini, sedih banget! Sampai akhirnya aku punya trik gimana cara menghindari dan mengatasi maskne. Jadi sekarang aku bisa bilang bye bye maskne! Yuk, baca selengkapnya trik menghindari dan cara mengatasi maskne di bawah ini.


Foto dengan makeup jerawatnay tetap terlihat dan kulit terlihat agak kemerahan di area pipi



Apa itu Maskne?

 

Maskne singkatan dari mask acne adalah kondisi kulit wajah berjerawat atau iritasi di area yang tertutup masker. Maskne biasanya muncul di dagu, hidung, dan pipi. Jika memakai masker dalam jangka waktu yang lama, kulit kita akan bergesekan terus dengan masker. Akibatnya bisa membuat kulit wajah jadi iritasi dan peradangan pada kulit. Saat kita bernapas atau berbicara, hawa panas yang keluar akan terjebak di dalam masker. Nah, hawa tersebut bisa membuat masker jadi lembab. Kondisi lembab dapat menyebabkan bakter dan jamur tumbuh di kulit.



Cara mencegah Maskne

 

 

1. Jangan memakai masker kotor


Untuk mencegah bakteri atau jamur, kita harus ganti masker yang kotor dengan yang bersih. Jadi jangan pakai 1 masker dalam waktu yang lama. Jika teman-teman ada kegiatan yang lama di luar rumah, selalu pastikan untuk membawa masker cadangan. Aku sendiri biasanya bawa 1-2 masker cadangan. Jadi, kalo masker yang aku pakai sudah terasa gak nyaman, aku akan ganti dengan yang baru.

 

 

 

 

2. Cuci wajah sehabis keluar rumah


Setiap kali kamu keluar rumah, pastikan untuk mencuci wajah. Jika kamu merasa ribet untuk cuci wajah berkali-kali, kamu bisa menggunakan micellar water dengan kapas. Micellar water adalah pembersih wajah yang bahan dasarnya air dan terasa seperti air. Produk micellar water yang selalu ada di kamarku adalah Bioderma Sensibio H2O Micellar Water. Produk ini merupakan pembersih wajah tanpa bilas dan juga membersihkan make up. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water teksturnya hampir sama dengan air, jadi gak berasa lengket atau berminyak. Selain itu, Bioderma juga gak membuat kulit mata perih, jadi cocok untuk kulit sensitif sekali pun.

 



3. Selalu menggunakan sunscreen


Langkah selanjutnya adalah selalu menggunakan sunscreen. Karena dark spot yang disebabkan oleh maskne akan bertambah parah jika terpapar sinar matahari. Jadi, misalnya kamu udah menggunakan skin care untuk memudarkan bekas jerawat, tapi gak pakai sunscreen di pagi dan siang hari, maka akan percuma. Karena sunscreen harus di gunakan berkali-kali, aku akhirnya pilih yang memiliki SPF besar. Sunscreen yang aku gunakan juga dari Bioderma, yaitu Photoderm Max SPF 100 PA++++. Produk ini menggunakan teknologi Cellular Bioprotection® yang melindungi kulit wajah dari efek buruk UVA dan UVB. Kelebihan Photoderm Max SPF 100 PA++++ adalah teksturnya yang cair & halus, tidak berwarna saat digunakan, tidak lengket dan tidak menimbulkan bercak-bercak putih.




Kesimpulan

 

Aku sudah menggunakan 2 produk dari Bioderma ini selama kurang lebih 2 minggu dan terbukti menguri maskne, sekarang tinggal menghilangkan bekas-bekas jerawatnya aja. Kedua produk tersebut aku dapatkan dari Clozette Indonesia. Jika teman-teman juga punya masalah makne seperti aku, boleh banget dicoba trik di atas. Teman-teman juga bisa beli produk Bioderma tersebut di Sociolla. Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi instagram @clozetteid dan @bioderma_indonesia.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib