Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Halo! Aku excited banget nulis blog post ini! Jadi yang udah follow instagram aku @radenayublog dan liat insta story minggu lalu, mungkin udah tau kalo aku ganti warna rambut jadi ash blonde. Dari warna rambut ungu terang yang akar rambvutnya udah tumbuh sekitar 5-7 cm jadi warna ash blonde. Nah, langsung aja yuk baca cerita ash blonde hair transformation di HY+s Beauty Brand Salon.


Yang udah pernah baca pengalaman aku ke salon, mungkin juga udah tau kalo aku lebih suka datang ke salon Jepang. Karena kualitas dan hasil yang melebihi ekspektasi, juga rambutnya gak jadi rusak. Salon yang aku beri kepercayaan kali ini lokasinya di Mall Alam Sutera. Salon di Alam Sutera ini semua stylist-nya orang Jepang, tapi gak perlu khawatir karena ada penerjemah Bahasa Indonesia di sini. Nama salon di alam sutera yang aku datangi adalah HY+s Beauty Brand Salon.



Proses Bleaching

Kali ini cukup sulit ganti warna karena sebelum warna ungu, rambutku warna merah. Dan warna merah itu paling susah ilang kalo di rambut. Jadi proses pewarnaan rambutku gak bisa sembarangan dan juga gak bisa cepat. Proses pertama dimulai dengan bleaching bagian akar rambut, tapi gak sampai ke akarnya banget (disisain sekitar 1 cm). Setelah beberapa menit, dilanjut bleaching bagian yang berwarna ungu. Kemudian, akar rambut dan bagian yang ungu di-bleaching lagi.


Setelah menunggu kira-kira 30 menit, baru dimulai bleaching bagian akar rambut yang 1 cm. Setiap proses bleaching dilakukan selama 30 menit (di luar pengaplikasian bleaching cream ke rambut). Anyway, untuk yang baru pertama kali mungkin akan kesakitan, karena rasanya kulit kepala kayak kebakar gitu, perih banget. Tapi memang gitu rasanya kalo di-bleaching sampai ke akar rambut. Kalo aku sih udah biasa, untungnya di HY+s Salon ini proses bleaching gak terlalu lama, biasanya aku di bleaching akar rambut lama banget dan berkali-kali, jadi rasa sakitnya berasa lama...


Proses Pewarnaan

 

Nah ini hasil rambut aku setelah di bleaching, sedih ya gak bisa lebih terang warnanya karena sebelumnya aku cat merah. Di sini aku dan hair stylist HY+s Beauty Brand Salon dari Jepang, yaitu Kanda Yusuke sibuk berbincang mau dikasih warna apa. Ini jadi tantangan untuk Kanda-san, karena warna rambutnya yang warnanya jadi orange ini. Akhirnya Kanda san memutuskan untuk memberikan warna biru dicampur dengan abu-abu.


Di sini rambutku diuji, apakah warna orange akan menang melawan warna biru abu-abu. Gak ada yang tahu sebelum 30 menit berlalu. Oiya, kalo ke salon untuk warnain rambut dengan proses bleaching, aku sarankan untuk bawa buku. Jadi kamu gak bosen di salon, karena bisa memakan waktu 4 jam lho..


Ash Blonde Hair

Nah setelah 30 menit, ternyata bagian akar rambutku warnanya masih kuning, begitu juga di beberapa bagian rambut di dalam. Tapi untuk bagian rambut di dalam jadi bagus karena terkesan natural. Lain dengan bagian akar rambut, jadi Kanda-san memutuskan untuk bleaching warna rambut bagian akar selama kira-kira 15 menit aja. Hasilnya pun aku takjub, bagus banget!!


Sukses banget ash blonde hair transformation dari warna ungu. Sempat pesimis waktu liat hasil bleaching jadi orange tapi ternyata dengan teknik dari Jepang, aku bisa punya warna rambut ash blonde! Selain warnanya yang bagus, rambutku gak rusak lho! Bahkan jadi halus banget dan mengkilap, teman-temanku aja bingung.


Untuk kalian yang mau ganti warna rambut, buruan booking HY+s Beauty Brand Salon di Mall Alam Sutera karena lagi ada DISKON 50% sampai akhir September 2019. Harga Full color starts from IDR720k (+IDR100k Wash and Blow). Gak bakal rugi karena hasilnya bagus banget!! Apalagi untuk yang belum pernah ganti warna rambut atau takut ganti warna rambut. Karena hair stylist dari Jepang akan kasih kamu saran yang terbaik tanpa merusak rambut. Tunggu apa lagi guys, buruan cus ke HY+s Beauty Brand Salon di Mall Alam Sutera sekarang!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib