Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Bosan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja? Maka sudah saatnya anda mengunjungi Jungleland sentul. Dengan berbagai wahana menarik di dalamnya, tentunya anda tidak akan bosan mengunjungi tempat wisata ini. Secara umum terdapat 37 wahana di tempat ini yang terbagi ke dalam 4 zona utama. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasannya untuk anda.

 

Zona Carnivalia

Di zona ini terdapat 15 wahana yang menyenangkan diantaranya adalah Daytona, Bumper Car, 3 Point Basketball, Air Race, Kiddyland, Flight Academy, Disk’O, Discovery, Haunted House, Mini Drop, Rainbow Train, Ferris Wheel, Mini Swinger, Carousel, dan Midway Games. Dari ke-15 wahana ini, maka Disk’O, Discovery, Ferris Wheel, Flight Academy, dan Air Race adalah wahana yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Sedangkan wahana seperti Air Race, Disk’O, dan Discovery merupakan sangat cocok untuk anda yang merupakan seorang pemberani. Berikut penjelasan mengenai tiga wahana favorit dan menantang.

Air Race

Tahukah anda bahwa wahana yang satu ini memiliki bentuk seperti pesawat mini. Namun jangan pernah meremehkan wahana Air Race ini. Mengapa demikian? Karena ketika anda menaiki wahana ini, awalnya pesawat akan berjalan dengan pelan, tetapi perlahan pesawat akan bergerak ke arah kiri kanan, kemudian mulai melambung ke atas.

Disk’O

Sesuai dengan namanya bahwa Disk’O berbentuk seperti lempengan bundar. Di sini anda akan diajak untuk duduk di atasnya bersama pengunjung lain. Kemudian piringan akan berputar 360 derajat sambil diayun ke arah kiri dan kanan sampai ketinggian 15 m. Super menegangkan, seru, dan tentunya akan membuat perut anda serasa dikocok-kocok.

 

Discovery

Wahana yang satu ini juga dikenal sebagai wahana petir. Di atas bandul raksasa, anda akan diayun-ayun dengan kemiringan 102 derajat dan ketinggian lebih dari 20 m. Begitu ngeri dan pastinya akan membuat jantung anda deg-degan.

Zona Tropicalia

Untuk zona ini lebih dikhususkan bagi anak-anak. Tetapi ada juga beberapa wahana yang dapat dinaiki bersama orang dewasa. Sangat cocok untuk anda yang berlibur bersama keluarga dan membawa serta anak-anak. Selain itu, terdapat juga versi mini dari sebagian wahana yang ada di zona lain. misalnya saja Mini Bumper Car. Sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman tanpa perlu khawatir tertabrak dengan orang dewasa.  Wahana lainnya yang terdapat di zona ini seperti Convoy 6, Harvest Time, Happy Swing, Mini Ferris Wheel, Happy Train, Texan Train, Wave Swinger, Water Flume, Ship Adventure, dan North Pole.

Zona Mysteria

Di zona ini, terdapat wahana seru yang unik untuk anak-anak. Misalnya saja Jump Around dan Magic Bike. Jump Around merupakan wahana mobil yang melompat-lompat, sedangkan Magic Bike merupakan sepeda yang dikayuh lalu akan terbang ke udara.





Zona Explora

Dan di zona terakhir ada zona explora. Di zona ini terdapat Animal Corner, Safari Dino, dan Octopus. Animal Corner akan memperlihatkan berbagai koleksi hewan yang unik. Sedangkan di Safari Dino akan mengajak anda untuk kembali ke jutaan tahun yang lalu ketika dinosaurus masih menguasai bumi. Dan Octopus akan membawa anda bertemu dengan gurita raksasa ketika anda sedang berlayar lalu kemudian perahu anda akan diangkat ke ketinggian 10 m.

Fasilitas dan jam operasional Jungleland Sentul

Tidak hanya wahananya saja yang begitu bervariasi, namun disini juga terdapat banyak fasilitas yang memadai untuk para wisatawan yang mengunjunginya. Berbagai fasilitas yang ditawarkan adalah sebagai berikut.
  1. Memiliki kawasan parkir yang cukup luas
  2. Terdapat Science Center terbesar dan terlengkap yang ada di Indonesia
  3. Fasilitas shuttle bus
  4. Masjid dan musholla
  5. Loker
  6. Cafe & Resto
  7. ATM Centre
  8. Kursi roda atau stroller
  9. P3K dan ruang menyusui


Sedangkan jam operasional di Jungleland Sentul adalah senin-kamis jam 10:00 sampai 17:00. Jumat dari jam 10:00 sampai 18:00. Dan sabtu-minggu dari jam 09:00 sampai 18:00. Namun apabila anda memiliki waktu yang banyak untuk menikmati kota Bogor, anda dapat juga menikmati wisata lain di kota Bogor. Namun, pastikan sebelum anda bepergian, maka anda bisa memesan tiket masuk ke Jungleland Sentul atau tempat wisata lainnya di Traveloka untuk lebih mudah. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Traveloka, maka anda bisa mendapatkan tiket dengan cepat dan pastinya dengah harga murah.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib