Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Kedua kalinya aku wisata ke Jepang, di awal bulan desember 2017 lalu. Kebetulan cuaca di Tokyo sudah sangat dingin menurutku, padahal masih peralihan dari musim gugur ke musim dingin. Maklum seumur hidup tinggal di negara tropis, jadi pas ngerasain suhu 5 derajat udah kedinginan banget! Nah, ini dia 5 tips berlibur ke Jepang saat musim dingin untuk kamu yang berencana wisata ke Jepang.




1. Pastikan membawa skin care & lip balm

Ini wajib untuk kamu yang perempuan maupun laki-laki. Karena saat liburan musim dingin ke Jepang, kulit dan bibirmu pasti akan jadi sangat kering. Jangan diremehkan ya, karena kondisinya berbeda dengan kulit & bibir kerig di Indonesia. Pada saat liburan musim dingin ke Jepang kalo kita tidak menggunakan lotion, face cream dan lip balm bisa berdarah lho kulit dan bibirnya. Jadi pastikan membawa lotion, face cream dan lip balm, kalo gak mau repot bisa cukup bawa aja vaselin petroleum jelly yang kecil.

2. Jangan asal pilih baju hangat

Jangan salah berpakaian saat liburan musim dingin ke Jepang, memakai baju berlapis belum tentu membuat lebih hangat. Pilih baju yang benar-benar dikhususkan untuk musim dingin, bahan dari baju tersebut yang bisa melindungi dari udara dingin. Saranku sebelum  liburan musim dingin ke Jepang pastikan beli 1 outfit lengkap baju hangat, mulai dari topi yang bisa menutupi telinga, syal berbahan wool, UNIQLO heattech lengan panjang & legging, coat atau jaket musim dingin dan kaos kaki. Kenapa cuma 1 outfit aja, karena harga baju hangat di Indonesia jauh lebih mahal daripada di Jepang, tapi kalo gak bawa apa-apa bisa kedinginan pas sampai di Jepang nanti. 

3. Menggunakan sepatu boots

Setelah lengkap pakai baju hangat, lebih baik lagi kalau memakai sepatu boots. Pengalamanku kemarin wisata musim dingin di Jepang, pakai sneakers dan kaos kaki aja masih kerasa dingin di kaki. Untungnya aku juga bawa sepatu boots, jadi hari berikutnya gak kedinginan lagi. 

4. Membawa tolak angin

Kalo yang satu ini, mau jalan-jalan kemana pun aku selalu bawa. Mungkin udah kebiasaan kali ya, takut masuk angin bawa aja tolak angin. Tapi, waktu wisata musim dingin di Jepang bulan lalu, tolak angin ini bener-bener bikin badan jadi terasa hangat lho! Apalagi angin saat liburan musim dingin ke Jepang itu kenceng banget, jadi paling pas kalo udah sore menjelang malam minum tolak angin deh. 

sumber gambar



5. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat

Sebelum berangkat wisata musim dingin di Jepang, kamu harus pastikan kondisi fisik yang sehat. Olahraga karena nanti di Jepang akan banyak jalan kaki dan jangan begadang. Saat di Jepang nanti jangan lupa minum banyak air putih dan bawa supplement kesehatan.


A post shared by Raden Ayu (@imaginarymi) on



Nah, itu dia 5 tips berlibur ke Jepang saat musim dingin untuk kamu yang berencana wisata ke Jepang. Semoga berguna untuk kamu yang mau berangkat wisata musim dingin di Jepang. Have fun!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib