Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Sebentar lagi liburan Hari Raya Idul Fitri nih guys, kira-kira kamu pulang kampung apa gak? Karena aku lahir dan besar di Jakarta, jadi gak bisa pulang kampung deh (bingung mau pulang ke mana). Biasanya, aku dan keluarga menghabiskan waktu libur Hari Raya Idul Fitri dengan traveling. Kali ini aku dan keluarga berencana untuk traveling ke Bangkok dengan beli tiket pesawat Pegipegi. Yuk langsung aja simak rencana liburan ke Bangkok di bawah ini, guys!


Sebenarnya aku udah pernah ke Bangkok beberapa tahun yang lalu dengan teman-temanku. Kali ini, aku ingin liburan ke Bangkok dengan keluarga. Tujuannya wisata kuliner, karena makanan di Bangkok tuh murah dan enak-enak. Rasa masakan Thailand masih sesuai dengan lidah Indonesia. Anyway, hal pertama yang harus dilakukan pastinya beli tiket murah ke Bangkok. Aku coba beli tiket pesawat ke Bangkok di pegipegi.com.


Kenapa beli tiket pesawat ke Bangkok di pegipegi.com, karena kalo melalui aplikasinya ada diskon. Nah, kalo lagi musim liburan gini biasanya gak bakal dapat tiket promo, makanya harus cari tiket murah ke Bangkok yang diskon. Di pegipegi.com lagi sampai dengan 144%, ini nih yang tunggu-tunggu, diskon nya lebih dari 100%, jadi bikin penasaran kan!

Balik lagi ke rencara wisata kuliner ke Bangkok. Aku udah bikin daftar, makana apa aja yang wajib dimakan nanti kalo udah sampai di Bangkok. Berikut makanan yang bikin aku ngiler (pas banget nih lagi bulan puasa):

1. Mango sticky rice

Makanan yang terbuat dari ketan putih, mangga dan santan. Perpaduan ketiganya bener-bener enak banget, karena mangga di Thailand manis banget! Coba bayangkan, ketan putih  ditambah dengan mangga yang udah matang dengan rasa manis, terus disiram dengan santan kental. Setelah itu, di atasnya diberi taburan kacang kedelai. Bikin ketagihan deh dijamin!

Selain itu, harganya super murah cuma Rp 20.000 aja. Kalo di Indonesia emang banyak yang jual tapi rasanya tuh beda, kayaknya mangga nya emang gak asli mangga Thailand gitu, dan juga harganya mahal banget di sini.


2. Seafood all you can eat

Jadi waktu aku pertama kali ke Bangkok, aku makan di restaurant seafood all you can eat, namanya Mangkorn seafood. Di Mangkorn seafood, kamu bisa makan kepiting, cumi, udang, ikan, berbagai macam kerang sepuasnya. Kita diberi waktu selama 2 jam dengan membayar perorangnya Rp 160.000,- aja. Minuman di Mangkorn seafood juga sudah termasuk harga, jadi gak usah bayar lagi lho! Mana ada all you can eat sea food semurah ini di Jakarta...


3. Street food di Chatuchak

Pasar Chatuchak terkenal dengan barang-barang murah. Mungkin kamu udah pernah denger atau malah udah pernah ke sana. Selain, menjual baju dan oleh-oleh, di Pasar Chatuchak juga banyak banget yang jualan street food, alias jajanan pasar. Kalo ke sini gak bisa deh cuma lewat aja, pasti tangan penuh jananan dan belanjaan pastinya.


Nah itu tadi daftar makanan yang bakal aku makan saat liburan ke Bangkok nanti. Semoga bisa kesampaian makan itu semua. Gimana menurut kamu, tertarik gak liburan ke Bangkok untuk wisata kuliner? Jangan lupa berburu tiket pesawat murah ke Bangkok di pegipegi.com! Biar bisa makan makanan khas Thailand lebih banyak lagi. Happy traveling guys!

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib