Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Semalam aku mimpi pergi jalan-jalan ke Jepang. Main-main salju sambil makan makanan khas di Jepang. Nah, aku jadi penasaran nih kira-kira kota yang paling dingin di Jepang apa ya? Ternyata, HOKKAIDO yang terletak di bagian ujung tas Jepang adalah kota yang terdingin di Jepang. Yuk, baca 10 HAL SERU YANG BISA DILAKUKAN DI HOKKAIDO!



1. MAIN SKI NISEKO
Hail pertama yang wajib dicoba di Hokkaido adalah berkunjung ke NISEKO, ski resort yang paling terkenal di Jepang. NISEKO berlokasi di Gunung Niseko-Annupuri. Ada 3 resort di sini, yaitu Grand Hirafu, Niseko Village dan Annupuri. Ada tiket yang bisa digunakan di ketiga resort sekaligus, ditambah lagi dengan ketersediaan akses (transportasi) shuttle bus. Jadi lebih mudah dan puas main ski-nya.




2. MAKAN COKELAT DI SHIROI KOIBITO PARK
Nah, kalau sudah puas main salju, saatnya makan cokelat di SHIROI KOIBITO PARK. Tempat ini merupakan taman bermain milik Ishiya, salah satu perusahaan cokelat lokal di Sapporo, Hokkaido. Di sini kamu juga bisa membuat cokelat dan kue sendiri. Pernah nonton film Willy Wonka & The Chocolate Company? Nah, SHIROI KOIBITO PARK mirip sama chocolate company di film itu. Kue atau cookies yang dijual di sini juga merupakan makanan khas Sapporo yang bisa dijadikan oleh-oleh. Wah, penggemar makanan manis sepertiku bisa seharian nih di sini!




3. MENGINAP DI ICE HILLS HOTEL
Setelah cape seharian main salju dan kenyang makan cokelat, saatnya beristirahat. Nah, ada hotel yang unik di Tobetsu, dekat Sapporo. Hotel yang terbuat dari es dan hanya buka di bulan January sampai February ini, kalau di siang hari jadi bar. Mulai jam 8 malam, baru dijadikan hotel untuk yang sudah reservasi. Jangan takut kedinginan, karena di dalamnya disediakan selimut berbulu yang hangat.


4. MELIHAT FESTIVAL SALJU SAPPORO
Kalau masih kuat jalan-jalan malam, bisa melihat Festival Salju Sapporo. Festival salju terbesar di Jepang ini diselenggarakan selama seminggu sejak tahun 2006. Ada 3 lokasi festival, yaitu Taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland. Di Taman Odori ada banyak ukiran es & salju yang ukurannya besar-besar banget. Sementara di lokasi kedua, yaitu Susukino bisa dilihat ukiran es yang lebih kecil. Nah, kalau datang dengan keluarga bisa melihat pameran di Sapporo Satoland. Pastikan baterai camera full, karena lokasinya pas untuk foto-foto.


Selain festival salju di Sapporo, ada juga Snow Light Path Festival di Otaru, Hokkaido. Tidak jauh dari Sapporo, ada daerah Otaru yang dihiasi dengan lampu yang cantik dan patung yang terbuat dari salju. Festival ini berlangsung di bulan February selama 10 hari. Ada 2 lokasi festival, yaitu Unga Kaijo dan Temiyasen Kaijo. Kedua lokasi berdekatan, kira-kira kalau jalan kaki hanya 15 menit.




6. MENIKMATI LETAO CHEESE CAKE
Yang menarik di Jepang bukan hanya budaya, tapi juga makanannya. Hokkaido terkenal dengan produksi susu, keju dan butter-nya. Nah, kalau ke Hokkaido pastikan makan LeTAO Cheese cake di Otaru. Rasanya enak banget lho! Aku udah pernah cobain waktu ada pameran tentang Jepang di Jakarta. Semoga aja bisa langsung makan LeTAO Cheese cake di Otaru yang merupakan daerah asal cheese cake ini. Le-TA-O sendiri kalau dibalik sebenarnya O-Ta-Le atau dibaca Otaru.



7. MELIHAT PENGUIN WALK DI ASAHIYAMA ZOO
 Belum terasa ke Jepang kalau belum lihat sesuatu yang Kawaii alias "lucu atau ngegemesin". Ada pemandangan menggemaskan di Kebun Binatang Asahiyama, Hokkaido. Kamu bisa melihat sekumpulan penguin yang lucu berjalan. Selama setengah jam penguin-penguin berjalan di depan pengunjung dikawal dengan pawang mereka. Dalam sehari, kamu bisa melihat 2 kali pertunjukan ini.




7. BERSANTAI DI JOZANKEI ONSEN
Ada tempat bersantai yang wajib dikunjungi di Hokkaido. Kalau kamu suka nonton anime atau drama dari Jepang pasti pernah lihat onsen atau pemandian air panas. Nah, di Hokkaido ada Jozankei Onsen yang letaknya di dalam Shikotsu-Toya National Park. Gak cuma air hangatnya yang membuat tubuh jadi rileks, pemandangannya juga bagus banget lho!




8. MAKAN GENGHIS KHAN SAMPAI KENYANG
Belum ke Hokkaido rasanya kalau belum nyobain Gengis Khan. Makanan yang namanya unik ini adalah danging domba atau kambing panggang bersama dengan sayuran. Dinamakan Genghis Khan karena orang Mongolia suka dengan daging kambing. Untuk yang Muslim bisa juga makan Genghis Khan di sini.



9. NGEMIL IMO MOCHI
Yang hobi ngemil mana suaranya? Di Hokkaido juga ada cemilan khas-nya lho. Namanya Imo Mochi, cemilan tradisional ini terbuat dari kentang rebus, tapi ada juga yang terbuat dari labu dan ubi. Rasanya manis dan gurih. Kalau kamu masih belum kenyang sesudah makan Genghis Khan, bisa lanjut makan Imo Mochi.




10. MELIHAT ABASHIRI DRIFT ICE
Pemandangan unik, yaitu kepingan-kepingan es yang mengapung gak boleh dilewatkan kalau berkunjung ke Hokkaido, Jepang. Kamu bisa melihatnya di daerah Abashiri di akhir bulan January sampai bulan February. Pemandangan yang gak akan bisa kita lihat di Indonesia.




Nah, itu tadi 10 Hal seru yang bisa dilakukan kalau pergi wisata ke Hokkaido. Jadi kalau jalan-jalan ke Hokkaido jangan lupa melakukan hal-hal di atas dijamin gak rugi deh! Nah, untuk yang belum pernah ke Jepang, lebih baik pakai Travel Tour karena jalur kereta di Jepang agak ribet dan mungkin ada kesulitan dalam segi bahasa. Pastikan Trael Tour yang kamu gunakan yang terpercaya, seperti H.I.S. yang mempunyai banyak cabang (sebanyak 273) di Jepang. Apalagi dengan adanya HAnavi, yaitu kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.

Ikuti Present Campaign HIS Winter Tour Blogging Competition

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi : https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia 


Image source :
- http://us.jnto.go.jp/hokkaido/
- http://www.welcome.city.sapporo.jp
- http://zoomingjapan.com
- http://whereisfatboy.blogspot.co.id
- http://teikan.chuo-bus.co.jp
- http://japan-community.com 
- https://foodeemart.files.wordpress.com/ 
- https://www.letao.jp/

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib