Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Aku punya beberapa bekas jerawat karena "adult acne", jadi bb cream aja gak cukup untuk base makeup biar kelihatan flawless. Aku juga jarang pakai concealer kecuali di bagian bawah mata. Jadi lebih suka pakai foundation akhir-akhir ini. Karena kulitku yang cenderung kering, aku lebih memilih liquid foundation. Agak susah juga cari foundation yang dewy dan gak bikin kulit kering. Nah, produk yang satu ini pas banget untuk kulitku, namanya TSUKIKA liquid foundation dari MENARD

I've been suffered with adult acne, it leaves some spot and redness to my skin. So I need more coverage to create flawless makeup base. That's why I chose to wear foundation these days. Since, my skin is more normal to dry is kinda hard to find the right foundation, until I found TSUKIKA liquid foundation from MENARD.

Ini bukan pertama kalinya aku coba produk Menard, kamu juga bisa baca review produk Tsukika lainnya yang pernah aku tulis. Anyway, Bentuk kemasan Tsukika foundation ini tube bikin gak ribet, asal tube dipencet pelan-pelan jadi gak akan kebanyakan keluar foundationnya. Selain itu juga ada sponge untuk mengaplikasikan produk. Sponge ini mirip sama sponge di produk BB/ CC cushion di Korea.

It wasn't the first time I'm trying Menard's product, you can read my post about their skin care products. Anyway, Tsukika liquid foundation has a simple packaging in tube, which makes me easier to take out the product. It also provides a sponge. The sponge is similar with the one in cushion product from Korea.


Untuk teksur foundationnya sendiri agak sedikit creamy, jadi gak cair banget. Nah, yang paling aku suka itu warnanya yang kekuningan. Pas banget untuk kulitku yang cenderung ke yellow tone. Oia, di sini aku pakai shade 52Y.

The texture is a little bit creamy and the colour is perfect for yellow skin tone like me. I use shade 52Y.


Untuk coveragenya sendiri sheer to medium. Kamu bisa lihat foto di bawah ini. Kulitku banyak merah-merah karena bekas jerawat dan purging. Setelah pakai 1 layer TSUKIKA foundation jadi keliatan flawless kan. Oiya, untuk dapat coverange yang medium, pakai foundationnya ditepuk-tepuk perlahan ya.

The coverage is sheer to medium. As you can see on the image below, My redness is covered nicely. I only use 1 layer of it, using the sponge with dabbing the products onto my skin.


Biasanya aku gak pakai bedak lagi setelah pakai foundation ini, kecuali di daerah bawah mata itu juga setelah aku pakai concealer. Kalau jenis kulitmu berminyak aku sarankan pakai bedak lagi ya. Karena hasil foundation ini dewy jadi keliatan natural banget di kulit. Selain itu juga gak bikin kulit wajah kusam setelah dipakai beberapa jam.

I usually don't apply powder after the foundation. I like the dewy effect of it, It looks more natural, but if your skin is oily I would recommend to apply powder of course.


Harganya sendiri lumayan mahal, sekitar Rp. 451.000 untuk ukuran 25ml. Tapi sebanding dengan kualitasnya. Lagipula, menurutku lebih baik invest ke foundation yang sedikit mahal untuk hasil makeup yang flawless dan tahan lama. Kamu bisa beli produk ini di counter MENARD, ada di SEIBU- Grand Indonesia dan SOGO - Central Park. Kalau kamu sendiri lebih suka pakai foundation atau BB cream?

The price is about 34.44 USD for 25ml. A little bit expensive but the result is amazing I think. You can buy it at Menard's counter in Grand Indonesia (SEIBU) or Central Park (SOGO). So, what do you think about this product?

Disclaimer: this is a sponsored post

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib