Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Long weekend kemarin, aku jalan-jalan ke Anyer. Seneng banget akhirnya bisa liburan ke pantai juga setelah sekian lama gak main ke pantai. Anyways, kali ini aku akan membahas tips makeup liburan ke pantai, biar kamu tetap kece selama liburan. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

tips makeup liburan ke pantai


Sunblock


Sinar matahari di pantai terik banget, jadi wajib hukumnya pakai sunblock. Untuk pemakaian di wajah pilih yang water-based. Kenapa pakai sunblock yang water-based? Karena tidak berminyak dan tidak lengket.

review sunblock avene
Baca juga: Review Sunblock Avene

Cara menggunakan sunblock

Banyak yang pakai sunblock pas udah di pantai, itu telat banget dan gak ngaruh sama sekali. Cara menggunakan sunblock yang benar itu minimal 15 menit sebelum keluar ruangan. Untuk di wajah gunakan sunblock setelah sebelumnya sudah pakai pelembab wajah dan sebelum makeup. Kalo kamu lama main di pantai, jangan lupa bawa sunblock di tas, tapi jangan sampai terpapar sinar matahari. Kamu bisa re-apply sunblock setiap 2-3 jam.

Makeup base yang ringan


Sebenarnya step ini bisa kamu lewati aja, cuma aku udah kebiasaan pakai foundation :D
Jadi, setelah pakai sunblock aku menggunakan Mizzu cushion foundation yang nomor 2. Soalnya ringan banget teksturnya hampir gak kerasa pake foundation.

review mizzu cushion foundation before after
Baca juga: Review Mizzu Cushion Foundation


Coat untuk alis

Aku pakai eyeshadow untuk merapikan alis, soalnya rambutku warna-warni jadi kadang gak ada warna eyebrow pencil yang pas. Nah, karena eyeshadow cepat luntur, jadi aku pakai coat yang bikin alis tahan seharian dan waterproof. Ini produk yang wajib banget aku pakai hampir setiap hari, harganya murah banget beli di Daiso Singapura cuma Rp 18.000 aja.

daiso eyebrow top coat
Sumber gambar: Ebay


Gunakan Lip gloss

Daripada pakai lipstick atau lip cream aku lebih pilih lip gloss. Soalnya di pinggir pantai banyak yang jual makanan enak. Mulai kelapa muda sampai sea food, jadi aku sering jajan deh. Maleskan kalo re-apply lipstick terus, kalo lip gloss ilang sih gak masalah :D

Aku pakai Fenty Beauty Gloss Bomb


Nah, itu tadi tips makeup liburan ke pantai. Jadi kamu bisa tetap tampil kece saat berjemur atau berenang. Kalo aku gak bisa berenang, jadi cuma main air aja sama foto-foto di pinggir pantai :D


Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib